Step By Step Cara Automount File NTFS di Ubuntu (@MyMavee)

leave a comment »

Assalamualaikum teman-teman, salam Open Source šŸ˜€
Kali ini saya ingin membagi sedikit ilmu tentang cara automount, biar pas kita login gak usah nge-klik partisi HDDnya biar mount, langsung aja ya step by stepnya šŸ™‚

  1. Buka Disk Utility dengan cara klik System –> Administration –> Disk Utility
    Penampakannya seperti itu, lihat yang saya lingkari dengan tanda lingkaran merah, itu menunjukkan lokasinya .
  2. Kalo udah ngeliat semua lokasi file yang mau di mount, buka terminal dan ketikkan sudo gedit /etc/fstab
    Beginilah penampakannya
    .
  3. Nah, kalo udah, nanti masuk ke gedit, ketik deh kata ajaibnya, misalnya saya mau mount sda2. Maka saya mengetikkan kata
    dev/sda2 /media/DATA ntfs-3g default 0 0
    Begini penampakannya, karena saya mau mount sda2 dan sda4, jadinya begini
    .
  4. Kalo udah, save. Kemduian log out, baru deh masuk lagi
    After a while, taraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, langsung ke mount.

    .

Yak, sekianlah infonya, semoga berguna untuk teman-teman sekalian
Wassalam
Best regard – soyjoy23
SUMBER

Written by soyjoy23

20/03/2011 at 06:04

Leave a Reply

